📊 5 June 2024 Market Analysis for USDCAD📊

2024-06-05 16:59Source:BtcDana

• Bank of Canada (BoC) diprakirakan akan menurunkan suku bunga kebijakannya sebesar 25 bp.

• Dolar Kanada mempertahankan fase konsolidasi melawan Dolar AS.

• Inflasi di Kanada telah mempercepat tren menurunnya sejak bulan Desember.

• Pasar uang menilai pelonggaran sekitar 21 bp pada pertemuan bulan Juni.

Terdapat antisipasi universal bahwa Bank of Canada (BoC) akan menurunkan suku bunga kebijakannya sebesar 25 bp pada pertemuan Rabu, 5 Juni. Ini akan menjadi penurunan suku bunga pertama setelah enam pertemuan berturut-turut mempertahankan suku bunga tidak berubah di 5,00%.

Sejak awal tahun, Dolar Kanada (CAD) secara bertahap terdepresiasi terhadap Dolar AS (USD), meskipun sebagian besar berada dalam fase konsolidasi yang lebih lebar selama beberapa bulan terakhir.


Pada bulan April, inflasi domestik tahunan yang dilacak oleh Indeks Harga Konsumen (IHK) menunjukkan penurunan lagi, sementara IHK Inti BoC turun di bawah ambang batas 2,0% (1,6% tahunan).

Alasan di balik potensi penurunan suku bunga bank sentral mungkin terletak pada penurunan harga konsumen yang persisten, sementara pendinginan lebih lanjut pada pasar tenaga kerja Kanada juga diprakirakan berkontribusi terhadap keputusan penurunan suku bunga.

Inflasi telah berada di bawah 3% sejak bulan Januari, sesuai dengan prediksi bank sentral yaitu semester pertama 2024, dengan indikator-indikator harga konsumen inti yang diawasi dengan cermat juga terus turun.

More