📊 27 June 2024 Market Analysis for XAUUSD📊

2024-06-27 18:46Sumber:BtcDana

📊 27 June 2024 Market Analysis for XAUUSD📊


R01/270624/P-DIO


• Harga emas mencoba sedikit pulih dari level terendah dua pekan yang disentuh pada hari Rabu.

• Sikap hawkish The Fed, imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi, dan penguatan USD baru-baru ini telah menjadi penghalang.

• Ketegangan geopolitik dan ketidakpastian politik membantu membatasi penurunan logam mulia ini.

Harga emas (XAU/USD) bertahan di dekat posisi terendah dua pekan, berjuang untuk mencatat pemulihan yang berarti saat diperdagangkan di sekitar angka $2.300 di sesi Eropa pada hari Kamis. Federal Reserve (The Fed) mengadopsi sikap yang lebih hawkish pada akhir pertemuan Juni. Selain itu, pengambil kebijakan terus berdebat mendukung hanya satu penurunan suku bunga pada akhir tahun ini. Ini tetap mendukung kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan ternyata menjadi faktor kunci yang menghambat logam kuning yang tidak memberikan imbal hasil.

Selain itu, tanda-tanda berkurangnya tekanan inflasi di AS membuat spekulasi penurunan suku bunga September oleh The Fed tetap ada dan gagal membantu Dolar AS (USD) untuk memanfaatkan pergerakan kuat hari sebelumnya ke puncak hampir dua bulan. Ini, bersama dengan nada yang lebih lemah di sekitar pasar ekuitas, ketegangan geopolitik yang terus-menerus dan ketidakpastian politik mendukung harga emas safe-haven. Pedagang juga tampak enggan menjelang data makro utama AS, dengan fokus tepat pada Indeks Harga Belanja Konsumsi Perorangan (Personal Consumption Expenditure/PCE) AS pada hari Jumat.


Lainnya