📚Hasil Riset Pasar EURUSD pada 31 MEI 2024📚

2024-05-31 23:06Sumber:BtcDana

Analisis

Indikator-indikator utama AS minggu ini dapat memberikan beberapa petunjuk tentang prospek ekonomi dan tren inflasi yang kemungkinan besar masih pada jalur penurunannya. Lorie Logan, Presiden Dallas Federal Reserve Bank, mengatakan kemarin, Kamis bahwa ia melihat inflasi mengalami kemajuan menuju target 2% yang ditetapkan Federal Reserve. 

Produk Domestik Bruto Perekonomian AS tumbuh sebesar 1,3% secara tahunan pada kuartal pertama tahun 2024, di bawah perkiraan awal sebesar 1,6% dan 3,4% pada kuartal keempat, terutama disebabkan oleh revisi penurunan belanja konsumen. Namun pertumbuhan tersebut terus menunjukkan pertumbuhan lambat sejak kontraksi pada paruh pertama tahun 2022. Hal tersebut berpotensi menjadi Isyarat pelemahan USD.

 

Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (Core CPE) AS, yang merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve turun sebesar 0.2% dari angka sebelumnya 0.3%. Data inflasi AS yang lebih buruk dari perkiraan dapat memperlemah USD.

Disclaimer: Article content and suggestion is speculative and does not guarantee, use proper stoploss and risk management

Lainnya