📚Hasil Riset Pasar AUDUSD pada 20 MEI 2024📚

2024-05-21 00:38Sumber:BtcDana

Analisis

Australia, angka ketenagakerjaan terbaru menunjukkan perekonomian menambah 38.500 lapangan kerja di bulan April. Sebagian besar pekerjaan baru adalah pekerjaan paruh waktu, dengan jumlah yang meningkat sebesar 44.600, mengimbangi penurunan pekerjaan penuh waktu sebesar 61.000. Indeks harga-upah secara bersamaan menunjukkan pelemahan jam kerja dan perlambatan pertumbuhan upah tahunan, yang menegaskan situasi pelemahan di pasar tenaga kerja. Dari data dapat terlihat adanya divergensi dimana di Amerika klaim pengangguran meningkat sedangkan di Australia jumlah lapangan kerja dan pekerja meningkat dan berbanding terbalik, sehingga pasar lebih mendukung potensi penguatan AUD atas USD dan AUDUSD berpotensi melanjutkan Trend Bullishnya.

Jumlah klaim asuransi pengangguran baru Amerika meningkat sebesar 222.000 pada minggu lalu, lebih besar dari perkiraan, namun di bawah 232.000 pada minggu sebelumnya. Data lain menunjukkan data konstruksi perumahan beragam, dengan perumahan baru naik 5,7% dari tahun lalu, namun izin mendirikan bangunan turun -3%. Hal tersebut akan memicu kompas pelemahan Dolar Amerika (USD) kedepannya terhadap mata uang lainnya.

 

Disclaimer: Article content and suggestion is speculative and does not guarantee, use proper stoploss and risk management

Lainnya