📊 14 Mei 2024 Market Analysis for EURUSD📊

2024-05-14 18:14Sumber:BtcDana

📊 14 Mei 2024 Market Analysis for EURUSD📊

 

R01/060524/P-DIO

 

EUR/USD turun dari 1,0800 karena investor menjadi berhati-hati menjelang data inflasi AS dan data PDB kuartal pertama Zona Euro.

Indeks harga Zona Euro berada di jalur yang tepat untuk kembali ke 2% karena inflasi jasa turun ke 3,7%.

Data inflasi AS akan mempengaruhi prospek penurunan suku bunga The Fed pada bulan September.

EUR/USD turun sedikit di bawah resistance angka bulat 1,0800 di sesi Eropa Selasa ini. Pasangan mata uang ini turun saat para investor menunggu rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) Amerika Serikat untuk bulan April dan data Produk Domestik Bruto (PDB) pendahuluan kuartal pertama Zona Euro, yang akan dipublikasikan pada hari Rabu.

Data inflasi konsumen AS akan secara signifikan mempengaruhi spekulasi penurunan suku bunga Federal Reserve (The Fed), yang diprakirakan akan dimulai pada pertemuan bulan September. IHK AS tetap lebih tinggi dari prakiraan pada kuartal pertama tahun ini karena kondisi pasar tenaga kerja yang ketat dan belanja rumah tangga yang kuat. Oleh karena itu, para investor akan sangat fokus pada data tersebut karena kelanjutan dari rilis data terkini akan memaksa para pedagang untuk mengurangi taruhan terhadap penurunan suku bunga The Fed pada bulan September. Inflasi yang tinggi juga akan mengimbangi optimisme penurunan suku bunga The Fed yang dibangun atas dasar pelonggaran kondisi pasar tenaga kerja.

Lainnya