📚Hasil Riset Pasar GBPUSD pada 27 September 2023📚

2023-09-27 20:14Sumber:BtcDana

Analisis

Cable atau GBPUSD melanjutkan penurunan beruntun yang dimulai pada 20 September, diperdagangkan di bawah 1,2150 selama sesi Asia pada hari Rabu. Data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang moderat dapat memperkuat tekanan yang ada pada pasangan ini. Kepercayaan Konsumen AS yang dirilis pada hari Selasa untuk bulan September turun menjadi 103,0 dari pembacaan sebelumnya sebesar 108,7 pada bulan Agustus. Sedangkan Izin Mendirikan Bangunan naik menjadi 1.541 juta pada bulan Agustus dari sebelumnya 1.443 juta.

Selain itu, Indeks Harga Rumah (MoM) bulan Juli naik menjadi 0,8% dibandingkan ekspektasi pasar sebesar 0,5% dari sebelumnya sebesar 0,4%. Selain itu, sikap hawkish Federal Reserve (Fed) terhadap lintasan suku bunga terus mendorong imbal hasil Treasury AS, yang meningkatkan Dolar AS (USD). Imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun dari level tertinggi sejak Oktober 2007, dan berada di dekat 4,51% pada saat penulisan. Selanjutnya, para pedagang menunggu laporan Pesanan Barang Tahan Lama AS yang akan dirilis pada hari Rabu. Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE), yang merupakan ukuran inflasi konsumen pilihan The Fed, akan dirilis pada hari Jumat. Tingkat tahunan diperkirakan akan turun dari 4,2% menjadi 3,9%. Data Produk Domestik Bruto (PDB) Inggris mendatang akan diamati pada hari Jumat, yang diperkirakan akan tetap konsisten dan mengingat harga Saat ini merupakan harga Area Kunci. Pandangan kami kita dapat melakukan Counter Trend sementara untuk pasangan cable ini.

"Disclaimer: Article content and suggestion is speculative and does not guarantee, use proper stoploss and risk management”

 

Lainnya