Hasil Riset Pasar XAUUSD Pada 15 Mei 2023

2023-05-15 11:37Sumber:BtcDana

Fundamental Analisis

Dolar AS menguat ke level tertinggi lima minggu terhadap sekeranjang mata uang utama termasuk mata uang negara G7 lainnya karena kekhawatiran inflasi di dalam negeri dan kekhawatiran pertumbuhan secara global. Akan tetapi jika Dolar AS dipadukan dengan Emas akan menjadi menarik karena pedagang Cenderung lebih ingin mengkoleksi Safe Heaven asset ini saat pembacan pertumbuhan Global tidak dalam keaddan baik - baik saja yang menjadikan permintaaan pada Emas tinggi diseluruh dunia.

 

Teknikal Analisis

XAUUSD dapat kita lihat pada time Frame m30 telah menunjukan pola divergence yang mengindikasikan harga akan meneruskan kenaikannya disisi lain harga saat ini juga telah menembus resistance minor yang cenderung akan membawa harga menuruskan menuju resistance selanjutnya pada area 2027.50 dengan kita memiliki area beli pada kisaran harga 2006.50 – 2000.00.

Disclaimer: Risiko adalah bagian dari perdagangan, BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional, Gunakan Stoploss dan Risiko yang Tepat Semoga Sukses.

Lainnya