Hasil Riset Pasar GBPNZD Pada 12 Mei 2023

2023-05-12 14:03Sumber:BtcDana

Fundamental Analisis

Bank of England meningkatkan suku bunga utamanya sebesar 25 basis, saat ini 4,50% - level tertinggi sejak 2008. Inflasi di Inggris dinilai terlalu tinggi oleh karenanya BoE mengambil keputusan tersebut, Pemicunya tidak lain disebabkan oleh lonjakan harga energi dan pangan setelah pecahnya perang di Ukraina. BoE berharap datapt menekan laju inflasi menajdi 2%, Hari ini Inggris akan merilis Pembacaan GDP yang akan menjadi acuan pergerakan pasar Sterling.

Teknikal Analisis

GBPNZD telah menembus support moderate dan selanjutnya harga menuju area kunci dari Fibonacci golden area dimana jika harga cenderung akan meneruskan penurunannya didukung RSI sudah berada pada area Over Bought amati pembacaan GDP Inggris siang nanti jika mendukung pelemahan Poundsterling kita dapat melakukan aksi jual.

Disclaimer: Risiko adalah bagian dari perdagangan, BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional, Gunakan Stoploss dan Risiko yang Tepat Semoga Sukses.

 

 

Lainnya