Riset Pasar Emas pada 26 April 2023

2023-04-26 12:27Sumber:BtcDana

Harga emas naik pada perdagangan Selasa (Rabu waktu Jakarta). imbal hasil Treasury yang turun tajam mengimbangi tekanan dari dolar Amerika Serikat (AS) yang lebih kuat turut berdampak ke harga emas.


Sementara investor menunggu data ekonomi AS akhir pekan ini yang dapat mempengaruhi sikap kenaikan suku bunga Bank Sentral AS, Federal Reserve (The Fed).


Saingan safe-have, dolar AS naik 0,5 persen membuat harga emas batangan lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lain, sementara imbal hasil Treasury 10 tahun turun dengan jumlah terbesar sejak Maret. Laporan kepercayaan konsumen AS yang lemah dan data manufaktur yang lesu memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi, menurunkan taruhan untuk kenaikan suku bunga minggu depan.


“The Fed akan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk menekan inflasi tetapi kemungkinan itu berarti bahwa itu mungkin menjadi kendala pertumbuhan ekonomi dengan cepat,” kata Everett Millman, Kepala Analis Pasar di Gainesville Coins. “Tidak peduli keputusan apa yang harus mereka buat, itu mungkin akan menghasilkan beberapa jenis tekanan, dan ketidakpastian yang menjulang itu tentu saja membuat emas menjadi sensitif," lanjut dia.


Emas (XAUUSD) masih dalam fase konsolidasi pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1994 untuk menuju support terdekat pada level area 1985 - 1971 dengan potensi resiko pada level harga 2004.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1682438400000/1682483289411.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya