Hasil Riset Pasar Emas pada 10 April 2023

2023-04-10 12:27Sumber:BtcDana

Harga emas (XAU/USD) melanjutkan pullback sebelumnya dari level tertinggi 13 bulan bahkan ketika liburan Senin Paskah membatasi pergerakan pasar. Dengan demikian, logam mulia ini mengambil petunjuk dari tantangan geopolitik terhadap sentimen pasar. Yang juga memungkinkan para pembeli XAU/USD untuk beristirahat sejenak, setelah membukukan kenaikan mingguan pertama dalam tiga minggu terakhir, adalah sentimen yang berhati-hati menjelang data dan acara penting pejan ini, yaitu Indeks Harga Konsumen (IHK) Amerika Serikat (AS) dan Notulen Rapat Kebijakan Moneter Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) terbaru.


Harga emas mendukung kinerja Dolar AS yang suram karena ukuran Dollar AS terhadap enam mata uang utama turun selama empat minggu berturut-turut dalam empat pekan terakhir sementara XAU/USD mencetak kenaikan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir.


Sementara menelusuri kelemahan Dolar AS, serta kenaikan harga Emas, data Amerika Serikat yang baru-baru ini suram dan surutnya bias hawkish untuk Federal Reserve (The Fed) mendapatkan perhatian utama.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dan membentuk lower low pada TF H1, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 2000 untuk menuju support terdekat pada level area 1978- 1958 dengan potensi resiko pada level harga 2009.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1681056000000/1681100879611.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya