Hasil Riset Pasar Emas pada 04 April 2023

2023-04-04 14:17Sumber:BtcDana

Harga emas (XAU/USD) tetap lesu di sekitar $1.985 pada awal hari Selasa, setelah awal yang positif untuk pekan Nonfarm Payrolls (NFP). Kelambanan terbaru dari emas ini dapat dikaitkan dengan kalender ekonomi yang sepi dan kurangnya sejumlah data/acara penting. Namun, statistik Amerika Serikat yang suram dan imbal hasil obligasi pemerintah yang lebih lemah memberikan tekanan turun pada Dolar AS dan memungkinkan para pembeli XAU/USD agar dapat mempertahankan kendali.


Data AS yang lebih lemah dari perkiraan juga membuat pasar mempertanyakan seberapa besar ruang ekonomi yang harus dimiliki oleh Federal Reserve untuk terus menaikkan suku bunga. Gagasan ini membebani dolar dalam perdagangan semalam, dengan greenback bergerak sedikit di perdagangan Asia pada hari Selasa ini.


Namun, lonjakan harga minyak membuat pasar mulai memperkirakan peluang yang lebih besar untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Federal Reserve dalam waktu dekat, terutama jika biaya bahan bakar naik yang lebih tinggi mendorong peningkatan inflasi.


Fokus minggu ini adalah data nonfarm payroll AS, yang akan dirilis pada hari Jumat, untuk mendapat lebih banyak petunjuk mengenai pasar tenaga kerja.


Emas (XAUUSD) berpotensi mengalami koreksi harga pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1972 untuk menuju support terdekat pada level area 1959-1950 dengan potensi resiko pada level harga 1982.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1680537600000/1680589056142.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya