Hasil Riset Pasar EURUSD pada 31 Maret 2023

2023-03-31 11:55Sumber:BtcDana

EUR/USD naik lebih jauh setelah rilis angka inflasi Jerman dan naik ke 1,0891, mencapai level tertinggi dalam seminggu. Pasangan mata uang ini tetap dekat tertinggi, didukung oleh Euro yang lebih kuat.


DXY berada di bawah tekanan, terutama terhadap para pesaing utamanya di Eropa, di tengah minat terhadap risiko dan menyusul data inflasi Jerman. Pada hari Jumat, fokus akan tertuju pada angka inflasi AS dan Zona Euro. Jepang juga akan merilis IHKTokyo, bersamaan dengan Produksi Industri dan Penjualan Ritel. Pada jam-jam Asia, IMP resmi Tiongkok untuk sektor manufaktur dan jasa akan dirilis.


Angka-angka inflasi Jerman menunjukkan penurunan besar pada tingkat tahunan namun tidak sebanyak yang diharapkan. Pada hari Jumat, Indeks Harga Konsumen (IHK) Zona Euro akan dirilis. Sejauh ini, angka awal bulan Maret menunjukkan bahwa inflasi melambat namun masih tinggi, seperti yang dikatakan oleh para pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) kepada publik.

Volatilitas akan meningkat pada hari Jumat, mengingat angka-angka inflasi utama yang akan dirilis dan juga fakta bahwa ini adalah hari perdagangan terakhir dalam seminggu, sebulan, dan kuartal.


EURUSD berpotensi mengalami koreksi harga pada level resistance pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.08900 untuk menuju support terdekat pada level area 1.08250 -1.07850 dengan potensi resiko pada level harga 1.09300

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1680192000000/1680234969444.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya