Hasil Riset Pasar EURUSD pada 22 Maret 2023

2023-03-22 13:02Sumber:BtcDana

EUR/USD bergerak di sekitar 1,0760-70 karena para pembeli beristirahat sejenak di level tertinggi dalam lima minggu terakhir pada hari keputusan Federal Reserve (The Fed), setelah tren naik selama empat hari. Dengan demikian, pasangan Euro ini menggambarkan sentimen pasar yang berhati-hati menjelang sejumlah katalis utama, serta menunjukkan keraguan para pedagang di tengah pemulihan terbaru dalam sentimen dan imbal hasil obligasi pemerintah, tidak ketinggalan bias bank sentral yang hawkish.


Tidak hanya para pengambil kebijakan AS, namun pengambil kebijakan ECB Martins Kazaks dan Dr. Marcel Rohner, Ketua Asosiasi Perbankan Swiss juga berusaha meyakinkan pasar bahwa sistem perbankan mereka tidak berada di ambang kehancuran.


Ke depan, beberapa komentar Presiden ECB Christine Lagarde dapat menghibur para pedagang EUR/USD menjelang pertemuan kebijakan moneter Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang sangat penting.


Perlu dicatat bahwa kenaikan suku bunga The Fed sebesar 0,25% hampir pasti terjadi dan oleh karena itu, para pedagang EUR/USD harus memperhatikan perkembangan hawkish pada dot plot dan beberapa komentar untuk menekan gejolak perbankan dalam pidato Ketua The Fed, Jerome Powell.


EURUSD kembali membentuk higher high pada TF H1, ada potensi koreksi harga pada level resistance, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.07550 untuk menuju support terdekat pada level area 1.07050-1.06300 dengan potensi resiko pada level harga 1.07900

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1679414400000/1679461381174.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.



Lainnya