Hasil Riset Pasar Emas pada 21 Maret 2023

2023-03-21 14:08Sumber:BtcDana

Harga emas turun di awal perdagangan Asia pada hari Selasa setelah menyentuh level tertinggi pada sesi sebelumnya. Pasar mengunci beberapa keuntungan menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan datang, sementara kewaspadaan terhadap potensi krisis perbankan membuat permintaan safe haven tetap kuat.


Logam mulia menguat selama seminggu terakhir seiring meningkatnya kekhawatiran akan kejatuhan perbankan AS dan Eropa mendorong arus besar ke aset safe haven tradisional, sementara ekspektasi bahwa Fed akan kekurangan ruang ekonomi untuk terus menaikkan suku bunga menekan dolar.


Hal ini membuat harga emas menembus level $2.000/oz untuk pertama kalinya dalam satu tahun pada hari Senin, meskipun hanya sebentar, dan kehati-hatian juga meningkat menjelang rapat Fed yang diharapkan menjadi pertemuan penting pada hari Rabu setempat.


Ketidakpastian soal The Fed juga membebani dolar selama seminggu terakhir, yang selanjutnya menguntungkan harga logam, sementara The Fed meluncurkan langkah-langkah likuiditas darurat untuk sektor perbankan, yang melemahkan beberapa pengetatan moneter selama setahun terakhir.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dan membentuk higher high pada TF H1, potensi koreksi harga pada level resistance, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1998 untuk menuju support terdekat pada level area 1965 -1938 dengan potensi resiko pada level harga 2008.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1679328000000/1679378953212.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya