Hasil Riset Pasar Emas pada 20 Maret 2023

2023-03-20 12:32Sumber:BtcDana

Harga emas spot stabil di sekitar $1.976,62/oz, sementara emas berjangka naik 0,4% di $1.981,90/oz pukul 07.34 WIB. Kedua instrumen ini naik sekitar 6% minggu lalu di tengah meningkatnya permintaan safe haven.


Harga emas diperdagangkan sedikit di bawah level terkuatnya dalam 11 bulan terakhir pada hari Senin tatkala pasar mengukur dampak dari langkah-langkah likuiditas darurat dari Federal Reserve dan bank-bank sentral utama lainnya di tengah meningkatnya kekhawatiran akan krisis perbankan.


The Fed, European Central Bank dan beberapa bank sentral utama lainnya mengumumkan langkah-langkah baru untuk meningkatkan likuiditas bagi sektor perbankan untuk membendung potensi penularan dari bangkrutnya beberapa bank selama dua minggu terakhir. Peningkatan langkah-langkah likuiditas oleh the Fed juga merusak pengetatan moneter selama setahun yang dilakukan oleh bank itu untuk mengekang inflasi, dan kemungkinan besar akan membuat permintaan emas tetap didukung.


Fokus minggu ini tertuju dalam hasil rapat dua hari Fed pada hari Rabu, dan bank diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin yang relatif lebih kecil. Dolar flat pada hari Senin untuk mengantisipasi rapat tersebut.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dan membentuk higher high pada TF H1, potensi koreksi harga pada level resistance, Sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1980 untuk menuju support terdekat pada level area 1958-1938 dengan potensi resiko pada level harga 1990.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1679241600000/1679286868539.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya