Hasil Riset Pasar Emas pada 10 Maret 2023

2023-03-10 14:35Sumber:BtcDana

Harga emas spot datar di $1.830,06/oz, sementara harga emas berjangka stabil di $1.835,25/oz pukul 08.15 WIB. Kedua instrumen tersebut menguat sekitar 0,9% pada hari Kamis.


Harga emas masih dalam kisaran pergerakan kecil pada hari Jumat jelang rilis data nonfarm payrolls yang kemungkinan akan mempengaruhi kebijakan moneter, dan logam kuning juga menuju kerugian mingguan kala pasar memperkirakan suku bunga yang lebih tinggi. Namun, emas mendapat sedikit bantuan dari data pada hari Kamis yang menunjukkan klaim pengangguran AS naik lebih besar pada minggu lalu. Dolar turun dari level tertinggi baru ini, sementara imbal hasil Treasury juga turun.


Hal tersebut mendorong beberapa spekulasi bahwa data nonfarm payroll yang akan dirilis pada hari ini akan menunjukkan beberapa tanda pendinginan pada bulan Februari, setelah melampaui perkiraan selama 10 bulan berturut-turut. Para analis memperkirakan penurunan tajam dalam payroll dari bulan sebelumnya.


Pasar tenaga kerja yang mendingin memberikan ruang ekonomi yang lebih sedikit bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, yang merupakan hal yang positif bagi pasar logam. Namun, sebuah angka terpisah menunjukkan minggu ini payroll swasta tetap kuat di bulan ini hingga pertengahan Februari.


Emas (XAUUSD) masih dalam trend bearish pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1825 untuk menuju support terdekat pada level area 1815-1805 dengan potensi resiko pada level harga 1835.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678377600000/1678430158135.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya