Hasil Riset Pasar EURUSD pada 09 Maret 2023

2023-03-09 12:21Sumber:BtcDana

EUR/USD berusaha keras untuk melanjutkan pemulihan hari sebelumnya dari level terendah dua bulan, membuat pergerakan ke 1,0550 selama Kamis pagi. Dengan demikian, pasangan mata uang utama ini mengikuti pasar yang lesu di tengah kalender ekonomi yang sepi dan tidak adanya kejutan besar dari para gubernur bank sentral. Perlu dicatat bahwa data yang beragam dari AS dan Zona Euro bergabung dengan sentimen yang berhati-hati menjelang laporan lapangan pekerjaan utama hari Jumat juga membatasi pergerakan terbaru pasangan mata uang Euro.


Baru-baru ini, proposal Presiden AS Joe Biden untuk menaikkan pajak perusahaan tampaknya membebani sentimen dan menggoda para penjual EUR/USD. Meski begitu, Kontrak Berjangka S&P 500 tetap turun 0,05% dalam sehari dan gagal mencatatkan pergerakan penting dalam skala yang lebih luas.


Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengulangi pernyataan hawkish-nya di depan House Financial Service Committee. Pengambil kebijakan itu menyoroti ketergantungan data The Fed sementara juga mengisyaratkan bahwa mereka telah meremehkan ketahanan pertumbuhan dan inflasi. Ke depan, angka pekerjaan AS tingkat kedua dapat menghibur para pedagang EUR/USD menjelang laporan ketenagakerjaan Amerika Serikat pada hari Jumat.


EURUSD merubah struktur market membentuk lower low pada TF H1, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1.05600 untuk menuju support terdekat pada level area 1.05250 -1.05080 dengan potensi resiko pada level harga 1.05750

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678291200000/1678335678269.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya