Hasil Riset Pasar MINYAK pada 07 Maret 2023

2023-03-07 12:10Sumber:BtcDana

Harga minyak naik tipis pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), bangkit kembali dari kerugian awal karena para eksekutif minyak terkemuka pada konferensi energi di Houston membahas pengetatan pasokan dan harapan untuk meningkatnya permintaan dari China. 


Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April terangkat 78 sen atau 1,0%, menjadi menetap pada 80,46 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.


Pasar minyak dan logistik ketat serta rentan terhadap gangguan pasokan yang tidak terduga, karena minyak Rusia masih masuk ke pasar, tetapi dengan biaya yang berbeda, kata Kepala Eksekutif perusahaan minyak terkemuka Chevron Corp, Mike Wirth pada konferensi energi CERAWeek.


harga minyak mentah mungkin naik pada paruh kedua tahun ini karena permintaan China kembali ke pasar, menambahkan bahwa pasar minyak telah stabil. Greenback yang lebih lemah membuat minyak mentah berdenominasi dolar lebih murah bagi pembeli asing dan meningkatkan permintaan.


OILUSD merubah struktur market dan membentuk higher high pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 80.00 untuk menuju resistance terdekat pada level area 82.40 – 83.30, dengan potensi resiko pada level harga 78.30

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678118400000/1678162268615.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya