Hasil Riset Pasar EURUSD pada 07 Maret 2023

2023-03-07 12:09Sumber:BtcDana

EUR/USD berusaha keras untuk mendapatkan petunjuka arah yang jelas saat mundur dari level tertinggi dalam perdagangan ke 1,0680 selama sesi pertengahan Asia pada hari Selasa. Pasangan mata uang uang utama ini mendukung pelemahan Dolar AS secara luas dalam dua hari terakhir untuk mencapai level tertinggi dalam dua minggu. Namun, sentimen yang berhati-hati menjelang acara-acara penting pekan ini tampaknya menantang kenaikan akhir-akhir ini.


Terlepas dari pelemahan Dolar AS secara luas, komentar-komentar hawkish dari para pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) juga membuat pasangan EUR/USD tetap menguat. Perlu dicatat bahwa data yang lebih lemah di dalam negeri kontras dengan peningkatan dalam statistik AS untuk menahan momentum kenaikan pasangan mata uang ini dan menantang pergerakan langsung.


Perlu diperhatikan bahwa Presiden ECB Lagarde mengatakan kepada grup media Spanyol Vocento, menurut Reuters, "Inflasi yang mendasari di zona euro akan tetap tinggi dalam waktu dekat sehingga kenaikan suku bunga Bank Sentral Eropa (ECB) sebesar 50 basis poin di akhir bulan ini semakin pasti." Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bp) di bulan Maret, pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), Centeno, mengatakan bahwa "keputusan tersebut harus didasarkan pada data." Ia juga menambahkan bahwa "suku bunga telah naik terlalu cepat."


EURUSD membentuk struktur market higher high pada TF H1, open posisi buy perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.07050 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1.07440 -1.07700 dengan potensi resiko pada level harga 1.06680

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678118400000/1678162184368.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya