Hasil Riset Pasar Emas pada 07 Maret 2023.

2023-03-07 12:07Sumber:BtcDana

Harga emas masih bergerak terbatas pada hari Selasa dan pasar menunggu lebih banyak isyarat mengenai kebijakan moneter dari testimoni Ketua Federal Reserve Jerome Powell, sementara harga tembaga stabil untuk mengantisipasi data perdagangan China.


Powell akan memberikan kesaksian di hadapan Kongres pada pukul 22.00 WIB, dan kemungkinan akan menguraikan jalur suku bunga untuk beberapa bulan mendatang. Namun pasar tidak yakin dengan nada apa yang akan ditetapkan oleh Ketua The Fed itu, mengingat meskipun inflasi secara tak terduga naik di bulan Januari, indikator ekonomi lainnya menunjukkan bahwa ekonomi AS mendingin


Ekspektasi bahwa suku bunga akan mencapai puncaknya lebih cepat, daripada nanti, membuat harga emas mengalami pemulihan yang kuat sepanjang minggu lalu. Logam mulia juga mengalami beberapa permintaan safe haven di tengah sinyal-sinyal resesi, pasalnya inversi kurva imbal hasil AS semakin dalam.


Kenaikan suku bunga menjadi pertanda buruk bagi emas, karena meningkatkan biaya peluang untuk membeli aset yang tidak memberikan imbal hasil tersebut. Namun, tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi di AS telah menimbulkan spekulasi bahwa The Fed tidak memiliki ruang ekonomi yang cukup untuk terus menaikkan suku bunga.


Emas (XAUUSD) membentuk struktur market Higher High pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 1837 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1858 -1870 dengan potensi resiko pada level harga 1829.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678118400000/1678162070837.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya