Hasil Riset Pasar BITCOIN pada 06 Maret 2023

2023-03-06 13:56Sumber:BtcDana

Harga aset kripto utama melemah selama dua minggu berturut-turut. Pekan ini, pasar bereaksi negatif terhadap kabar bank kripto Silvergate Bank yang mengumumkan mengalami kerugian tambahan yang berpotensi memicu bank run.


Menurut data Coinmarkertcap.com, Minggu (5/3/2023), aset kripto terbesar yaitu Bitcoin (BTC) rebound tipis 0,31% dalam 24 jam terakhir. Secara kumulatif, BTC merosot 3,42% dalam sepekan.


Kabar Silvergate Bank yang menunda merilis laporan kinerja keuangan (10-K report) dan mengaku sedang mengavaluasi kemampuan operasional perusahaan menjadi sentimen negatif untuk pasar kripto di pekan lalu. Silvergate melaporkan kerugian US$ 1 miliar di kuartal IV 2022 seiring investor menarik deposit mereka pasca-kebangkrutan raksasa bursa kripto FTX. Pada Jumat, Silvergate pun mengumumkan, pihaknya akan menghentikan jaringan pembayaran kriptonya, Silvergate Exchange Network (SEN).


Selain soal Silvergate, beberapa kabar dari elite politik ikut membuat pasar kripto gundah sepekan lalu. Seperti yang diungkapkan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva. "Jika regulasi lambat datang dan aset kripto menjadi risiko yang lebih tinggi bagi konsumen dan berpotensi untuk stabilitas keuangan," ungkap Kristalina.


BTCUSDT masih mengalami koreksi harga pada pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 21980 dengan target support terdekat pada kisaran level harga 21390 - 20920 dan dengan pembatasan potensi resiko pada level harga 22660.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678032000000/1678082202503.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya