Hasil Riset Pasar EURUSD pada 06 Maret 2023

2023-03-06 13:52Sumber:BtcDana

EUR/USD turun ke 1,0630, mencetak pelemahan tipis setelah penutupan positif mingguan yang penting, karena sentimen negatif bergabung dengan kekhawatiran yang beragam terkait langkah Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve (The Fed) selanjutnya. Perlu dicatat bahwa kalender ekonomi yang sepi di seso Asia juga menguji para pedagang pasangan mata uang ini di tengah awal yang lamban di pekan yang penting ini.


Meskipun demikian, komentar ECB yang hawkish mendapatkan dukungan dari angka inflasi Zona Euro yang kuat. Namun, data AS gagal menyamai data Eropa dan menantang kekhawatiran terhadap sikap hawkish Federal Reserve (The Fed).


Anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa (ECB) Boštjan Vasle mengatakan pada hari Jumat, "Ekspektasi pribadi saya adalah bahwa kenaikan yang kami maksudkan untuk pertemuan bulan Maret – yaitu 0,5 poin persentase – tidak akan menjadi yang terakhir." Senada dengan itu, anggota Dewan Pemerintahan ECB Madis Muller mengatakan pada hari Jumat, "Ini mungkin bukan kenaikan terakhir di bulan Maret." Namun, Wakil Presiden ECB Luis de Guindos mengatakan, "Jalur suku bunga setelah bulan Maret akan bergantung pada data."


EURUSD membentuk struktur market higher high pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 1.06370 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1.06920 -1.07210 dengan potensi resiko pada level harga 1.06080

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678032000000/1678081978584.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya