Hasil Riset Pasar Emas pada 06 Maret 2023

2023-03-06 13:47Sumber:BtcDana

Harga emas beragam pada hari Senin di tengah ketidakpastian atas kebijakan moneter AS, sedangkan harga tembaga turun usai negara importir utama China menetapkan target PDB yang lebih rendah untuk tahun 2023, sehingga mengurangi ekspektasi pemulihan yang kuat dalam permintaan.


Harga emas terbantu oleh penurunan dolar minggu lalu, menghentikan penurunan selama lima minggu pasalnya trader meninjau kembali ekspektasinya untuk kenaikan suku bunga AS tahun ini


Tekanan dari dolar pada pasar logam kembali terjadi pada hari Senin, saat greenback stabil setelah mengalami penurunan pada hari Jumat. Imbal hasil acuan Treasury AS juga berada di bawah level 4%.


Pasar memperkirakan bahwa target suku bunga Federal Reserve kemungkinan akan mencapai puncaknya dalam beberapa bulan mendatang, sebelum bank tersebut menghentikan atau membalikkan sikap hawkish-nya akibat meningkatnya tekanan ekonomi.


Emas (XAUUSD) membentuk struktur market Higher High pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 1848 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1859 -1870 dengan potensi resiko pada level harga 1840.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1678032000000/1678081699418.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya