Hasil Riset Pasar EURUSD pada 27 Februari 2023

2023-02-27 14:14Sumber:BtcDana

EUR/USD naik turun di sekitar pertengahan 1,0500-an karena Bank Sentral Eropa (ECB) berdesak-desakan dengan harapan kenaikan suku bunga Federal Reserve (The Fed) pada Senin pagi hari. Dengan demikian, pasangan mata uang utama ini bergerak di sekitar level terendah dalam tujuh minggu setelah membukukan pelemahan mingguan terbesar sejak September 2022.


Selama akhir pekan, Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan, "ECB harus memastikan inflasi kembali ke 2%," saat diwawancarai oleh Helsingin Sanomat. Senada dengan itu, pengambil kebijakan ECB dan Kepala Bundesbank Joachim Nagel mengatakan pada hari Jumat, ia "tidak dapat mengesampingkan kenaikan suku bunga lebih lanjut yang signifikan setelah bulan Maret."


Perlu dicatat bahwa rilis mingguan sebelumnya dari angka inflasi Zona Euro juga telah mencoba menarik kembali para pembeli EUR/USD. Namun, data AS yang relatif lebih kuat dan komentar-komentar The Fed yang hawkish tampaknya telah menarik lebih banyak perhatian dan karenanya menenggelamkan harga. Yang juga semakin memperkuat bias turun adalah kekhawatiran atas geopolitik seputar Rusia dan Tiongkok.


EURUSD merubah struktur market dengan membentuk lower low pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.05350 untuk menuju support terdekat pada level area 1.05000 -1.04820 dengan potensi resiko pada level harga 1.05600

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1677427200000/1677478515470.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya