Hasil Riset Pasar Emas pada 23 Februari 2023

2023-02-23 12:20Sumber:BtcDana


Harga emas kembali bergerak tipis pada hari Kamis, tetapi mengalami kerugian untuk minggu ini kala dolar mencapai level tertinggi enam minggu di tengah kekhawatiran langkah Federal Reserve yang hawkish, dengan fokus saat ini beralih ke data ekonomi yang akan datang untuk mendapatkan lebih banyak isyarat tentang ekonomi dan kebijakan moneter AS.

Data revisi PDB AS kuartal keempat akan dirilis pada hari ini, dengan tanda-tanda ketahanan yang berkelanjutan dalam perekonomian yang memberikan Fed lebih banyak ruang untuk terus menaikkan suku bunga. Angka aktivitas bisnis yang lebih kuat dari perkiraan mendukung gagasan tersebut minggu ini.

Risalah dari rapat Fed bulan Februari, yang dirilis pada hari Rabu setempat, menunjukkan bahwa sebagian besar anggota komite kebijakan moneter mendukung kenaikan suku bunga lebih lama pada tahun ini. Namun, seruan mereka untuk kenaikan 25 basis poin dianggap sudah tertinggal, mengingat data setelah rapat Fed menunjukkan bahwa inflasi tetap lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Emas (XAUUSD) kembali dalam trend bearish pada TF H1, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1833 untuk menuju support terdekat pada level area 1823 -1816 dengan potensi resiko pada level harga 1839.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1677081600000/1677126040585.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya