Hasil Riset Pasar Emas pada 07 Februari 2023

2023-02-07 12:25Sumber:BtcDana

Harga emas stabil di sekitar level terendah satu bulan pada hari Selasa di tengah berlanjutnya tekanan dari penguatan dolar dan imbal hasil Treasury, dengan fokus saat ini beralih ke isyarat ekonomi dari statemen Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari ini.


Logam mulia menjalani sesi yang lemah pada hari Senin setelah mengalami penurunan mingguan terburuk dalam tujuh bulan terakhir, pasalnya data pekerjaan AS yang lebih kuat membuat pasar secara luas mengubah ekspektasinya terhadap kenaikan suku bunga oleh The Fed.


Fokus saat ini beralih ke diskusi dengan Ketua Fed Jerome Powell dalam acara Economic Club of Washington D.C. pada hari ini. Setiap komentar mengenai inflasi dan kebijakan moneter akan sangat diawasi, menyusul rilis nonfarm payroll yang jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan pada hari Jumat.


Data nonfarm payroll yang kuat juga membuat pasar menurunkan ekspektasi mereka atas perubahan kebijakan dovish oleh The Fed tahun ini, di tengah kekhawatiran bahwa pasar tenaga kerja yang kuat akan membuat inflasi tetap tinggi.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dengan membentuk lower low pada TF H1, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1882 untuk menuju support terdekat pada level area 1860 -1835, dengan potensi resiko pada level harga 1902 

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1675699200000/1675743972960.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya