Hasil Riset Pasar EURUSD pada 31 Januari 2023

2023-01-31 12:18Sumber:BtcDana

EUR/USD melakukan pemulihan di dekat 1,0850 karena para pedagang menilai kembali bias bearish sebelumnya di tengah lesunya sesi pertengahan Asia hari Selasa. Dengan demikian, pasangan mata uang utama ini juga mengambil petunjuk atas nafas lega pasar setelah awal yang suram pada pekan ini.


Perlu dicatat bahwa berita yang menunjukkan kesiapan pemerintahan Presiden AS Joe Biden untuk mencabut keadaan darurat yang disebabkan oleh Covid tampaknya telah mendukung sentimen akhir-akhir ini. Pada hari Senin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Tiongkok mengatakan, seperti yang dilansir oleh Reuters, "Gelombang infeksi COVID-19 di Tiongkok saat ini hampir berakhir, dan tidak ada peningkatan kasus yang signifikan selama liburan Tahun Baru Imlek."


Sentimen risk-off bergabung dengan imbal hasil obligasi pemerintah yang lebih kuat mendukung para buyer Dolar AS. Sentimen negatif dapat dikaitkan dengan kecemasan menjelang beberapa data/acara penting pekan ini, serta berita utama yang beragam mengenai kapasitas Tiongkok untuk membenarkan optimisme terbaru. 


EURUSD mengalami koreksi harga pada TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.08380 untuk menuju support terdekat pada level area 1.08050 -1.07680, dengan potensi resiko pada level harga 1.08620.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1675094400000/1675138734999.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya