Hasil Riset Pasar Emas pada 23 Januari 2023

2023-01-23 12:05Sumber:BtcDana

Harga emas sedikit lebih tinggi di awal pekan ini, menggali posisi jual yang telah menempatkan posisinya pada prospek pergerakan ke posisi long yang terakumulasi pada akhir perdagangan pekan lalu. XAU/USD menguat dari area support teknikal di sekitar level psikologis $1.900 dan turun di level $1.930-an dengan asumsi bahwa Federal Reserve akan memperlambat laju kenaikan suku bunga.


Indeks Dolar AS DXY merosot dalam perdagangan baru-baru ini karena keseimbangan awal untuk pekan ini menggerogoti Greenback, menenggelamkannya ke arah garis kematian pada grafik dan menyingkirkan area support pekan lalu di 101,70-an. Langkah ini mendorong harga Emas lebih tinggi, membuatnya lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Imbal hasil obligasi AS yang lebih rendah cenderung mengarahkan para investor ke logam mulia yang tidak berimbal hasil.


para analis di Brown Brothers Harriman juga berpendapat bahwa pasar meremehkan potensi kenaikan suku bunga Federal Reserve yang lebih tinggi.


Emas (XAUUSD) berpotensi terkoreksi pada level resistance di TF H1, open posisi sell perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1930 untuk menuju support terdekat pada level area 1925-1918, dengan potensi resiko pada level harga 1938.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1674403200000/1674446786413.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya