Hasil Riset Pasar Emas pada 17 Januari 2023

2023-01-17 12:16Sumber:BtcDana

Harga emas bergerak di sekitar level tertinggi delapan bulan pada hari Selasa, setelah terjebak dalam kisaran ketat selama beberapa sesi terakhir kala investor menunggu lebih banyak isyarat dari sejumlah data ekonomi yang akan dirilis minggu ini, dengan fokus khusus pada tanda-tanda resesi.


Volume perdagangan logam kuning juga terbatas oleh hari libur AS pada hari Senin, meskipun dolar mengalami pemulihan ringan.


Pasar tengah menunggu data kunci inflasi dari Zona Euro dan Inggris, serta data penjualan ritel dan produksi industri AS, untuk mengukur apakah ekonomi terbesar di dunia itu menghadapi potensi perlambatan karena kondisi moneter yang ketat.


Emas diperkirakan akan mendapat dorongan dari potensi resesi, mengingat hal itu bisa berpotensi membuat Fed untuk menghentikan siklus kenaikan suku bunga. Bank sentral AS telah memulai salah satu kebijakan pengetatan paling agresif pada tahun 2022, yang memicu kenaikan dolar dan memukul aset yang tidak menghasilkan imbal hasil seperti logam.


Emas (XAUUSD) berpotensi terkoreksi pada level resistance di TF H1, Sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1914 untuk menuju support terdekat pada level area 1902-1893, dengan potensi resiko pada level harga 1920.

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1673884800000/1673929090632.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya