Hasil Riset Pasar EMAS pada 12 Desember 2022

2022-12-12 12:00Sumber:BtcDana

Harga emas turun di bawah level kunci pada hari Senin dan pasar berhati-hati menjelang rilis data inflasi utama AS dan rapat Federal Reserve minggu ini, sedangkan ketidakpastian atas meningkatnya kasus COVID-19 di China menekan harga tembaga. 


Harga emas telah bereaksi positif terhadap data minggu lalu yang menunjukkan inflasi harga produsen AS turun kembali pada bulan November, meskipun dengan laju lebih lambat dari perkiraan. Angka ini dapat menjadi isyarat tren serupa untuk indeks harga konsumen, yang akan dirilis pada hari Selasa.


Meningkatnya inflasi AS mendorong serangkaian kenaikan suku bunga besar oleh The Fed tahun ini, yang sangat membebani pasar logam dengan menaikkan biaya peluang memiliki aset yang tidak menghasilkan imbal hasil.


Bank sentral juga akan mengakhiri rapat dua hari pada hari Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB, di mana Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin yang relatif lebih kecil. Tetapi skala kenaikan suku bunga di masa depan sebagian besar akan didorong oleh jalur inflasi AS.


Emas (XAUUSD) terlihat breakout channel pada TF M30, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1793 untuk menuju support  terdekat pada level area 1781-1768, dengan potensi resiko pada level harga 1800

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1670774400000/1670817976648.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya