Hasil Riset Pasar EMAS pada 07 Desember 2022

2022-12-07 12:20Sumber:BtcDana

Harga emas spot diperdagangkan cenderung lemah di sekitar $1.770,33/oz, sedangkan harga emas berjangka turun 0,1% di $1.782,35/oz. Kedua instrumen diperdagangkan turun untuk minggu ini, usai data AS lebih baik dari perkiraan mendorong kekhawatiran inflasi tetap tinggi di negara tersebut.


Harga emas stabil di bawah level kunci pada hari Rabu dan investor menunggu sinyal lanjutan mengenai perkembangan ekonomi global dari sejumlah data yang akan dirilis minggu ini, sementara pemulihan dolar juga membuat pasar logam tetap tenang.


Pasar menunggu data perdagangan dan inflasi dari China, angka PDB kuartal III dari Jepang dan Australia, dan yang paling penting, data inflasi produsen AS yang akan dirilis pekan ini. Indeks harga produsen AS untuk bulan November, yang akan dirilis pada hari Jumat, akan sangat dipantau untuk mengetahui isyarat apa pun tentang jalur inflasi di negara tersebut. Mengingat bahwa Fed mengisyaratkan bahwa suku bunga terminalnya sebagian besar akan melacak inflasi, pasar menjadi lebih berhati-hati menjelang rilis data tersebut.


Emas (XAUUSD) kembali dalam trend bearish dengan perubahan struktur market pada TF M30  open posisi sell harus mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1766 untuk menuju support  terdekat pada level area 1753-1745, dengan potensi resiko pada level harga 1774

 https://asset.onetrader.online/upload/file/1670342400000/1670386882604.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya