Hasil Riset Pasar EMAS pada 06 Desember 2022

2022-12-06 12:05Sumber:BtcDana

Harga emas spot flat di sekitar $1.769,30/oz, dan harga emas berjangka stabil di $1.781,55/oz. Kedua instrumen jatuh sekitar 1,7% pada hari Senin, hari terburuknya dalam hampir tiga bulan.


Harga emas turun di bawah level kunci pada hari Selasa. Pasar logam kembali di bawah tekanan karena data AS yang lebih kuat dari perkiraan menopang dolar dan meningkatkan ketidakpastian atas kekuatan dalam ekonomi AS serta bagaimana Federal Reserve akan menanggapinya. Dolar naik untuk sesi pertama kalinya dalam empat sesi pada hari Senin, pulih dari level terendah lima bulan setelah factory orders dan data sektor jasa AS menunjukkan bahwa beberapa aspek ekonomi berjalan jauh di atas ekspektasi, yang dapat meningkatkan tekanan inflasi. Hal ini bisa mendorong The Fed untuk menaikkan suku bunga lebih lama dari yang diharapkan, terutama jika inflasi tetap tinggi di atas kisaran target bank sentral. Meski Fed telah mengisyaratkan kenaikan suku bunga yang lebih kecil dalam beberapa bulan mendatang, bank sentral juga mengingatkan bahwa suku bunga dapat mencapai puncaknya pada tingkat yang jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan.


Emas (XAUUSD) kembali dalam trend bearish dengan perubahan struktur market pada TF M30  open posisi sell harus mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1770 untuk menuju support  terdekat pada level area 1753-1745, dengan potensi resiko pada level harga 1777

https://asset.onetrader.online/upload/file/1670256000000/1670299671997.png

 


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya