Hasil Riset Pasar EMAS pada 05 Desember 2022

2022-12-05 11:35Sumber:BtcDana

Emas spot naik 0,1% di $1.800,10/oz, dan emas berjangka naik 0,2% di $1.813,40/oz, dan kedua instrumen diperdagangkan di level tertinggi hampir empat bulan.


Harga emas stabil pada hari Senin meskipun data pekerjaan AS yang lebih kuat dari perkiraan memberikan indikasi lebih banyak potensi kenaikan suku bunga, sementara harga tembaga naik saat banyak kota di China yang melonggarkan pembatasan COVID-19 dan meningkatkan harapan untuk pembukaan kembali penuh.Sementara nonfarm payroll AS tumbuh lebih baik pada bulan November, pasar tampaknya tetap berpegang pada pesan Federal Reserve bahwa suku bunga akan naik dengan tingkat yang lebih lambat dalam beberapa bulan mendatang.


Dolar AS juga tampaknya telah mengambil sedikit dukungan dari data pekerjaan, dan diperdagangkan di level terendah lima bulan, sementara yield treasury AS bergerak di atas posisi terendah dua bulan. Harga emas diperkirakan akan pulih lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang seiring kenaikan suku bunga Fed melambat. Tetapi ketidakpastian atas jalur inflasi AS, serta tingkat terminal Fed, masih diperkirakan akan memacu volatilitas di pasar.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dengan membentuk Higher high pada TF H1, open posisi sell harus mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1804 untuk menuju support  terdekat pada level area 1794-1782, dengan potensi resiko pada level harga 1809

https://asset.onetrader.online/upload/file/1670169600000/1670211619376.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional.


Lainnya