Hasil Riset Pasar EURUSD pada 01 Desember 2022

2022-12-01 11:55Sumber:BtcDana

Sentimen pasar berfluktuasi antara optimisme dan ketakutan, dengan Dolar AS memulai hari dengan melemah, pulih di tengah jalan, dan akhirnya anjlok untuk menutupnya di zona merah terhadap rival-rival utamanya.

Kemerosotan Dolar AS terbaru diakibatkan oleh kata-kata Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell. Berbicara di Brookings Institute tentang prospek ekonomi, inflasi, dan lapangan kerja, Powell sebagian besar dovish. Dia mengatakan masuk akal untuk memoderasi laju kenaikan suku bunga, meskipun dia menambahkan bahwa kebijakan moneter perlu tetap "restriktif" untuk beberapa waktu. Selain itu, dia mengatakan bahwa waktu untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga bisa datang secepat pertemuan berikutnya pada bulan Desember.

Sementara itu, inflasi Eropa turun untuk pertama kalinya dalam tujuh belas bulan, karena Indeks Harga Konsumen Harmonisasi tahunan Kawasan Euro berada di 10% pada bulan Oktober. Selain itu, negara-negara UE sedang mempertimbangkan untuk menurunkan batas harga minyak Rusia menjadi $60 per barel, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini.

EURUSD merubah struktur market dengan membentuk Higher High pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 1.03950 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1.04490 - 1.04960, dengan potensi resiko pada level harga 1.03630.

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1669824000000/1669870368617.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya