Hasil Riset Pasar EMAS pada 25 November 2022

2022-11-25 11:20Sumber:BtcDana

Harga emas memasuki pola backwardation (harga masa depan untuk aset tertentu lebih rendah dari harga spot yang diharapkan pada saat berakhirnya masa depan)  pada hari Jumat dan menuju kenaikan minggu ini dari optimisme prospek kenaikan suku bunga yang lebih rendah oleh Federal Reserve AS mengimbangi indikator data ekonomi yang buruk.

Harga emas spot diperdagangkan di level yang lebih tinggi daripada harga emas berjangka - sebuah fenomena yang dikenal sebagai backwardation - yang menunjukkan bahwa permintaan jangka pendek untuk logam kuning kemungkinan meningkat.


Emas kemungkinan mendapat dorongan dari permintaan safe haven baru dalam beberapa bulan mendatang, utamanya saat dolar semakin turun, dan karena kondisi ekonomi global memburuk. Data PMI dari Jepang dan AS yang dirilis minggu ini memberikan gambaran suram dari ekonomi terbesar di dunia, seperti halnya infeksi COVID-19 harian yang mencapai rekor tertinggi di China.


Emas (XAUUSD) merubah struktur market dan breakout resistance terdekat pada TF H1, open posisi Buy perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1761 untuk menuju resistance  terdekat pada level area 1770-1784, dengan potensi resiko pada level harga 1753


https://asset.onetrader.online/upload/file/1669305600000/1669350055844.png


 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya