Hasil Riset Pasar EURUSD pada 24 November 2022

2022-11-24 11:55Sumber:BtcDana

EUR/USD memangkas kenaikan dalam perdagangan harian di sekitar puncak mingguan karena membuat pergerakan ke 1,0400 selama sesi Asia hari Kamis. Pullback terbaru pasangan mata uang utama ini dapat dikaitkan dengan kekhawatiran pasar akibat virus Korona, serta konsolidasi karena liburan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Wakil Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Luis de Guindos menyatakan pada hari Rabu, "Sangat mungkin bahwa kita akan melihat tingkat pertumbuhan negatif pada kuartal keempat di Zona Euro." Pengambil kebijakan itu juga menambahkan bahwa ECB akan terus menaikkan suku bunga untuk mencoba menurunkan inflasi menuju tujuan jangka menengah. Selain itu, bank sentral Jerman, Bundesbank, merilis laporan bulanannya dan menyatakan, "Tingkat inflasi dapat bertahan dalam dua digit juga setelah pergantian tahun."

Namun, data optimis dari data aktivitas blok tersebut dan Risalah Rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dovish membuat para pembeli EUR/USD tetap optimis.

EURUSD merubah struktur market dengan membentuk Higher High pada TF H1, open posisi Buy perlu mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1.04500 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1.04800 - 1.05100, dengan potensi resiko pada level harga 1.04280.

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1669219200000/1669265383380.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya