Hasil Riset Pasar EMAS pada 18 November 2022

2022-11-18 11:25Sumber:BtcDana

Harga emas (XAUUSD) menyelidiki tren turun dua hari karena mencetak kenaikan tipis di sekitar $1.762 selama sesi Asia hari Jumat. Meski begitu, logam mulia ini tetap dalam perjalanan untuk membukukan pelemahan mingguan pertama dalam tiga minggu.

Kenaikan terbaru emas batangan ini dapat dikaitkan dengan pemulihan teknis di tengah kalender ekonomi  yang sepi dan makro yang lesu. Yang juga mungkin telah mendukung harga Emas adalah beberapa tajuk utama terbaru yang menunjukkan kelegaan bagi para siswa AS, serta data beragam hari sebelumnya.

CNBC mengeluarkan berita yang menunjukkan bahwa Pemerintahan Biden akan meminta Mahkamah Agung untuk mengizinkan program keringanan utang pinjaman pelajar untuk dilanjutkan. Di sisi lain, data suram Indeks Manufaktur The Fed Philadelphia dan angka perumahan untuk bulan Oktober mungkin telah menimbulkan keraguan terhadap pidato The Fed yang baru-baru ini hawkish.

Emas (XAUUSD) tertahan pada level resistance pada TF H1, buy on weakness dapat dilakukan pada level harga 1761 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1767-1774, dengan potensi resiko pada level harga 1754


https://asset.onetrader.online/upload/file/1668700800000/1668745461574.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya