Hasil Riset Pasar EMAS pada 15 November 2022

2022-11-15 11:30Sumber:BtcDana

Harga emas bergerak di dekat level tertinggi tiga bulan pada hari Selasa usai sinyal beragam dari pejabat Federal Reserve mengenai jalur suku bunga AS membuat dolar tetap tertahan di posisi terendah baru-baru ini, sementara harga tembaga turun seiring meningkatnya kasus COVID-19 di negara importir utama China yang menunjukkan lebih banyak potensi gangguan permintaan.


Meski kenaikan suku bunga yang lebih lambat kemungkinan akan memberikan bantuan jangka pendek untuk emas dan harga logam lainnya, kenaikan suku bunga AS yang stabil kemungkinan akan mengganggu daya tarik logam kuning dalam jangka panjang. Kenaikan suku bunga AS sangat membebani pasar logam tahun ini, pasalnya imbal hasil yang lebih tinggi pada Treasury meningkatkan biaya peluang untuk memiliki aset yang tidak menghasilkan.


Tetapi meski emas masih turun secara substansial dari level tertinggi tahunannya, logam ini sekarang hampir mencapai titik impas untuk tahun ini. Keuntungan baru-baru ini membuat logam kuning mengurangi kerugian menjadi sekitar 3%.


Emas (XAUUSD) tertahan pada level resistance pada TF H1, open posisi sell dapat dilakukan setelah konfirmasi breakout pada level harga 1767 untuk menuju support terdekat pada level area 1761-1758, dengan potensi resiko pada level harga 1773


https://asset.onetrader.online/upload/file/1668441600000/1668486566552.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BtcDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya