Hasil Riset Pasar EMAS pada 28 Oktober 2022

2022-10-28 11:45Sumber:BtcDana

Harga emas turun pada hari Kamis usai dolar melanjutkan pergerakannya ke atas setelah turun lima hari, menghilangkan beberapa kilau dari penampilan terbaik emas dalam hampir dua minggu selama sesi sebelumnya. Emas masih menuju kenaikan mingguan yang akan menjadi yang keempat dari lima minggu.

Namun, emas tidak mendekati level $1.800 yang menurut para ahli grafik teknikal akan sangat penting untuk melepaskan level hambatan tersebut yang telah terperangkap sejak pertengahan Agustus, dalam ekspektasi kenaikan suku bunga yang agresif oleh Federal Reserve.


Dolar AS menguat saat ekonomi AS berubah positif untuk pertama kalinya pada tahun 2022 dengan pertumbuhan 2,6% pada kuartal III, setelah dua kuartal sebelumnya negatif, menurut Departemen Perdagangan AS. Ekonom memperkirakan pertumbuhan 2,4% untuk kuartal terakhir. Ekonomi yang lebih kuat akan membantu Fed melanjutkan kenaikan suku bunga agresif yang bertujuan untuk meredam inflasi AS terburuk dalam empat dekade.


Emas berhasil merubah struktur market, membentuk Higher High pada TF H1, open posisi Buy perlu mendapat konfirmasi breakout pada harga 1669 untuk menuju resistance terdekat pada level area 1675-1682, dengan potensi resiko pada level harga 1662.

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1666886400000/1666932337842.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional



Lainnya