Hasil Riset Pasar EURUSD pada 27 Oktober 2022

2022-10-27 11:35Sumber:BtcDana

Pasangan EUR/USD telah melanjutkan kinerjanya yang lesu di sesi Tokyo karena investor menunggu pengumuman keputusan suku bunga oleh European Central Bank (ECB). Selain kebijakan ECB, data Produk Domestik Bruto (PDB) AS juga sangat penting.

Karena penghambat-penghambat dari melonjaknya tekanan inflasi dan harga energi, Presiden ECB Christine Lagarde dapat memilih sikap hawkish pada suku bunga. Catatan dari ING menyatakan bahwa kenaikan 75 bp tampak seperti pasti tetapi ECB punya banyak hal pada pertemuan bulan Oktober. Pembicaraan pengetatan kuantitatif terlalu dini tetapi akan berusaha untuk membersihkan likuiditas bank.


Terlepas dari kebijakan moneter ECB, ekspektasi pembatasan harga pada harga energi menjadi tren di Zona Euro. Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka “memperkirakan keputusan mekanisme harga gas di Dewan UE berikutnya.” Dia lebih lanjut menambahkan bahwa “Pembelian bersama UE adalah cara terbaik untuk menjaga harga gas tetap rendah,”


EURUSD merubah struktur market dengan membuat Higher High pada TF H1, open posisi Buy dapat dilakukan setelah konfirmasi breakout pada level harga 1.00800 untuk menuju resistance  terdekat  pada level area 1.01120 - 1.01800, dengan potensi resiko pada level harga 1.00480


https://asset.onetrader.online/upload/file/1666800000000/1666844922950.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya