Hasil Riset Pasar EURUSD pada 17 Oktober 2022

2022-10-17 13:05Sumber:BtcDana

EUR/USD tetap menguat di sekitar 0,9750 sementara mengkonsolidasikan pelemahan dua minggu selama sesi Asia hari Senin. Meski begitu, pasangan mata uang utama ini tetap berada di dalam area teknikal penting jangka pendek di tengah kurangnya beberapa data/acara utama.


Komentar-komentar terbaru dari para pengambil kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve AS (The Fed) menunjukkan permainan hawkish di kedua bank sentral global utama, tetapi Pengetatan Kuantitatif (QT) ECB dianggap selangkah lebih maju daripada The Fed.


Kepala Ekonom ECB Philip Lane baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka membutuhkan kenaikan suku bunga pada beberapa pertemuan. Di sisi lain, Pengambil Kebijakan ECB dan Kepala Bank Sentral Belanda Klaas Knot mengatakan, "ECB harus mempertimbangkan untuk mulai mengecilkan stok asetnya yang terlalu besar begitu suku bunga naik ke tingkat yang tidak merangsang atau memperlambat pertumbuhan ekonomi." Pengambil kebijakan itu juga menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan kenaikan suku bunga kebijakan berakhir secara tiba-tiba.


EURUSD merubah struktur market membentuk Higher High, Sell on Strength dapat dilakukan pada level harga 0.97700 untuk menuju support pada level area 0.97100 - 0.96700, dengan potensi resiko pada level harga 0.98050

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1665936000000/1665986687693.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya