Hasil Riset Pasar EMAS pada 13 Oktober 2022

2022-10-13 11:15Sumber:BtcDana

Harga emas stabil pada hari Kamis setelah naik sedikit di sesi sebelumnya. Harga emas spot naik tipis 0,03% pukul 08.04 WIB, sementara harga emas berjangka naik 0,18%. Harga emas merosot minggu ini di tengah sinyal yang lebih hawkish dari Federal Reserve, serta meningkatnya permintaan safe haven untuk dolar. Pasar sekarang menunggu Data inflasi CPI AS hari ini untuk mencari isyarat lebih lanjut tentang jalur kebijakan moneter AS. Angka tersebut diperkirakan akan menunjukkan bahwa inflasi tetap mendekati level tertinggi 40 tahun pada bulan September.


Risalah rapat The FED yang dirilis pada hari Rabu, menunjukkan bahwa para pengambil kebijakan dengan suara bulat setuju untuk mendorong kebijakan moneter ke wilayah yang ketat, dan kemungkinan akan mempertahankan suku bunga tinggi untuk periode yang lebih lama kala bank sentral berjuang untuk menurunkan inflasi.


Risalah tersebut menopang dolar, mendorongnya mendekati level tertinggi 20 tahun. Data juga menunjukkan bahwa inflasi harga produsen AS tumbuh lebih dari yang diperkirakan, memberi Fed lebih banyak dorongan untuk memperketat kebijakan.

Emas melanjutkan trend bearishnya, open posisi sell dapat dilakukan setelah mendapat konfirmasi breakout pada level harga 1667 untuk menuju support pada level area 1661-1649, dengan potensi resiko pada level harga 1674.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1665590400000/1665634443191.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya