Hasil Riset Pasar MINYAK pada 19 September 2022

2022-09-19 11:05Sumber:BtcDana

Harga minyak memulai minggu dengan catatan yang positif tatkala pencabutan pembatasan COVID di kota besar China mendorong optimisme atas pemulihan permintaan di negara importir minyak mentah terbesar dunia itu.


Kota besar China Chengdu - yang merupakan kota terbesar yang menghadapi pembatasan COVID setelah Shanghai awal tahun ini - akan mulai mengurangi pembatasan dua minggu mulai Senin. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di kota tersebut, dengan dibukanya kembali transportasi umum dan pribadi kemungkinan membantu permintaan bahan bakar.

Fokus minggu ini yakni rapat Federal Reserve AS, di mana bank sentral diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin dan memberi sinyal pengetatan lebih lanjut yang akan datang. Langkah ini juga diperkirakan setelah data inflasi AS tinggi pada bulan Agustus, mengindikasikan bahwa tekanan inflasi di negara itu belum mereda.


OILUSD kembali pada area support, open posisi buy memerlukan konfirmasi breakout pada level harga 86.15 untuk mencapai resistance terdekat pada kisaran level harga 89.00 – 90.10 dengan pembatasan potensi resiko pada level harga 83.80

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1663516800000/1663559672361.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya