Hasil Riset Pasar EMAS pada 09 September 2022

2022-09-09 11:45Sumber:BtcDana

Harga emas (XAU/USD) memperbarui tertinggi dalam perdagangan harian di dekat $1.715 karena mengkonsolidasikan penurunan hari sebelumnya di tengah optimisme hati-hati selama sesi Asia hari Jumat. Kenaikan logam tersebut baru-baru ini juga dapat dikaitkan dengan kurangnya data utama.


Dengan itu, komentar dari Menteri Keuangan AS Janet Yellen, menandakan kemungkinan perubahan positif dalam hubungan perdagangan AS-Tiongkok, tampaknya telah membantu sentimen pasar akhir-akhir ini. Namun, artikel Wall Street Journal (WSJ) sedikit menantang optimisme dengan menyarankan kesulitan lebih lanjut bagi perusahaan teknologi Tiongkok. Baru-baru ini data AS yang lebih kuat dan harapan bahwa para gubernur bank sentral global akan mampu mengatasi pukulan yang disebabkan oleh inflasi dengan pendekatan holistik dan suku bunga yang lebih tinggi juga tampaknya telah mendukung sentimen pasar.


Trend bearsih yang cukup mengalahkan minat buyer dimarket, open posisi sell dapat dilakukan pada level harga 1723.50 untuk mencapai support terdekat pada level area 1714-1705, dengan potensi resiko pada level harga 1729.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1662652800000/1662698522481.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya