Hasil Riset Pasar EMAS pada 02 September 2022

2022-09-02 12:05Sumber:BtcDana

Harga spot emas anjlok di bawah $1.700 untuk pertama kalinya dalam lima minggu pada hari Kamis, tepat menjelang laporan pekerjaan AS.


The Fed terus mencermati semua data tenaga kerja untuk mengukur seberapa besar toleransi pasar kerja terhadap suku bunga yang lebih tinggi. Inflasi AS telah berjalan di sekitar tertinggi empat dekade sejak akhir tahun lalu, meskipun Indeks Harga Konsumen yang diawasi ketat melambat ke tingkat tahunan 8,5% pada Juli dari puncak 9,1% pada Juni.


The Fed menagetkan inflasi hanya 2% per tahun dan telah berjanji untuk menaikkan suku bunga yang diperlukan untuk mencapai itu. Kenaikan suku bunga adalah kutukan bagi emas.


Data pekerjaan AS tidak konsisten selama seminggu terakhir, membingungkan para ekonom tentang masa depan pasar tenaga kerja, klaim pengangguran mencapai posisi terendah dua bulan pekan lalu, indikator yang lebih jelas bagi The Fed untuk melanjutkan rencana menaikan suku bunga guna mengendalikan inflasi. 


Harga emas kembali breakout support level, dan meneruskan trend bearishnya pada level support berikutnya 1688-1681, sell on strength dapat dilakukan pada level harga 1703.50 dengan potensi resiko pada level harga 1711.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1662048000000/1662095090984.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya