Hasil Riset Pasar EMAS pada 23 Agustus 2022

2022-08-23 11:30Sumber:BtcDana

Harga emas (XAU/USD) memudarkan pullback korektif Senin malam dari terendah bulanan karena para penjual memperketat pergerakan selama sesi Asia hari Selasa, sehingga emas semakin tertekan oleh dolar AS yang lebih kuat di tengah serbuan pasar untuk keamanan risiko.


Beberapa hal berikut ini yang menyebabkan emas mencapai harga terendah bulanan sampai dengan perdagangan kemarin:

Harga emas tetap tertekan di level terendah satu bulan, turun selama tujuh hari berturut-turut.

Penghindaran risiko menopang dolar AS menjelang acara Jackson Hole dari Ketua The Fed Powell pada hari Jumat.

Kekhawatiran pasar meningkat karena pemeliharaan pipa Nord Stream 1 Rusia dan laporan intelijen AS.

IMP bulanan dapat menghibur para pedagang, penjual kemungkinan akan tetap memegang kendali.


Gerakan strong bearish pada emas, membuat harga emas mencari support terdekatnya yaitu pada 1719, open posisi sell dapat dilakukan dengan konfirmasi breakout pada level harga 1733, sementara Potensi resiko dapat terjadi ketika harga berhasil kembali breakout diatas harga 1750, yang dapat menyebabkan pergerakan emas menjadi sangat voletile.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1661184000000/1661228942559.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya