Hasil Riset Pasar MINYAK pada 22 Agustus 2022

2022-08-22 11:40Sumber:BtcDana

Harga minyak jatuh pada hari Senin (22/08) di tengah laporan yang menunjukkan bahwa Iran dan negara-negara Barat hampir mencapai kesepakatan yang akan mencabut sanksi terhadap pasokan minyak mentah dari negara Asia Barat itu.

kesepakatan Nuklir Iran 'sudah dekat,' sedang laporan lain mengatakan Teheran siap untuk membatalkan tuntutannya agar Pasukan Garda Revolusi Iran dihapus dari Daftar Organisasi Teroris Asing Departemen Luar Negeri AS. Permintaan Iran untuk itu adalah titik utama kesepakatan, dan sejauh ini telah menghambat negosiasi dengan AS, yang difasilitasi oleh Uni Eropa.

Penandatanganan kesepakatan akan membuat pencabutan sanksi terhadap 17 bank Iran dan 150 lembaga ekonomi, Al Jazeera melaporkan. Teheran juga akan diizinkan mengekspor 50 juta barel minyak per hari dalam empat bulan setelah penandatanganan kesepakatan.


Analisa teknis pada USOIL masih menunggu area yang baik untuk melakukan open posisi BUY yaitu pada level support atau golden ratio 50%, pada kisaran harga 88.40. Potensi penurusan trend bearish pada minyak akan terjadi ketika harga kembali breakout dibawah harga 85.00.

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1661097600000/1661142947740.png

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya