Hasil Riset Pasar EURUSD pada 10 Agustus 2022

2022-08-10 11:50Sumber:BtcDana

EUR/USD kembali melemah pada penutupan sesi AS walaupun masih ditutup diatas harga pembukaan. Terlihat jelas bahwa para pedagangan masih menunggu petunjuk yang jelas, kurangnya sejumlah data utama, serta sentimen hati-hati menjelang Indeks Harga Konsumen (IHK) AS, tampaknya membatasi pergerakan EUR/USD.

Menurut analis, beberapa faktor berikut ini menjadi hal yang harus diperhatikan para Buyer berdasarkan kondisi ekonomi dan hubungannya dengan rilis data AS hari ini:


Para investor mencari bukti kuat bahwa inflasi telah mencapai puncaknya setelah beberapa indikator ekonomi menunjukan pelemahan 

Ekonom memperkirakan perlambatan moderat dalam IHK Inti MoM menjadi 0,5% pada bulan Juli. 


Dalam secondary trend pasangan mata uang EUR/USD pada TF H1 menunjukan channeling uptrend setelah harga gagal menembus suppport trendline, potensi resiko tetap menjadi perhatian ketika breakout support trendline yang akan membuat EUR/USD jatuh lebih dalam.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1660060800000/1660106664756.png

 

Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya