Hasil Riset Pasar EMAS pada 9 Agustus 2022

2022-08-09 11:30Sumber:BtcDana

Harga emas (XAU/USD) kembali menguat setelah pada perdagangan minggu lalu terkena dampak dari data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan. Emas mungkin “selamat” dari penguatan dollar AS dan imbal hasil obligasi Treasury sehingga Indeks Dolar mencapai tertinggi satu minggu kemarin, sementara imbal hasil Treasury naik ke puncak dalam dua minggu terakhir.


Pagi ini emas telah memperlambat momentum kenaikannya setelah mencetak level tertinggi di atas $1.790,00 di sesi Asia. Momentum kenaikan ini kelihatannya masih akan berlanjut bergerak naik menuju resistance level psikologis $1.800,00 didukung juga karena prakiraan Indeks Harga Konsumen (IHK) AS yang lebih rendah.


Trader emas sekarang memiliki dua pertanyaan besar: seberapa tinggi The Fed akan menaikan suku bunga mendatang? bisakah emas reli bersama penguatan dolar?”


Analisa teknikal menunjukan seller masih berusaha melakukan penetrasi terhadap market pada TF H1, penembusan pola symetrical trianggle akan menentukan arah emas yang lebih jelas. Potensi resiko perubahan trend (reversal) jika harga emas berhasil breakout pada level harga 1795.

 

https://asset.onetrader.online/upload/file/1659974400000/1660019347729.png


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat profesional


Lainnya