Analisa Harian #XAUUSD #GOLD 01 Agustus 2022

2022-08-01 13:15Sumber:BtcDana

Pelemahan harga baru-baru ini dapat dikaitkan dengan sentimen hati-hati pasar menjelang laporan ketenagakerjaan utama AS untuk bulan Juli, serta karena perselisihan baru Tiongkok-Amerika. Selain itu, data optimis yang dicetak hari Jumat dari pengukur inflasi pilihan The Fed dan pidato The Fed yang hawkish juga membebani harga XAU/USD.

IMP Manufaktur ISM AS untuk bulan Juli, diperkirakan pada 52 versus 53 sebelumnya, dapat mengarahkan pergerakan segera XAU/USD menjelang IMP Jasa ISM AS untuk bulan tersebut. Perhatian utama akan tertuju pada Nonfarm Payrolls (NFP) AS pada hari Jumat di tengah seruan untuk suku bunga netral dan perlambatan ekonomi.

Trend besar masih menunjukan koreksi kenaikan yang cukup dalam pada TF Daily, H4 sampai H1, menunggu moment untuk melakukan Short SELL.

Pada chart dibawah ini garis biru menunjukan key area resistance (SELL) dengan potensi melanjutkan trend Bearish sedangkan potensi resiko jika harga berhasil closing diatas area 1786.


https://asset.onetrader.online/upload/file/1659283200000/1659334275289.jpg


Disclaimer: Materi ini adalah analisa oleh Quant Tech Limited dan telah memperoleh izin dari Quant Tech Limited. Pandangan dalam materi ini adalah milik analis dan/atau Quant Tech Limited dan BTCDana tidak mendukung atau merekomendasikan investasi atau perdagangan apa pun yang dibahas dalam materi ini. Sebelum bertindak berdasarkan materi ini, mohon  mempertimbangkan apakah materi ini cocok dengan situasi Anda dan jika perlu, mohon mencari nasihat professional.

Lainnya